Akibat Twit Kontroversi, James Gunn Akhirnya Dipecat Oleh Disney

Akibat Twit Kontroversi, James Gunn Akhirnya Dipecat Oleh Disney

Bagi kalian yang hobi menonton film tentu sudah tidak asing dengan nama James Gunn. Ia adalah seorang sutradara yang sangat handal dan berbakat yang bekerja bersama Disney. Sayangnya belum lama ini ia menyinggung beberapa pihak melalui cuitan di Twitter pribadinya. Meski cuitan tersebut hanyalah candaan, tidak sedikit pihak yang merasa tersinggung. Akibat tindakannya tersebut, James Gunn resmi dipecat dari proyek Guardian of the Galaxy Vol 3.

Sebenarnya kasusnya sudah cukup lama, yakni di tahun 2009 silam dimana ia mengunggah cuitan tentang pemerkosaan dan juga pedofilia. James juga pernah memberikan kritikan kepada kebijakan yang dikeluarkan oleh Presiden Donald Trump.

Melihat banyak pihak yang tersinggung, James Gunn langsung membuat cuitan tanda permintaan maafnya. James juga tidak menyangkal bahwa ia pernah menulis statement kontroversi tersebut. Ia menyebutkan hal tersebut adalah bagian dari masa kelamnya dulu.

James Gunn bersama para cast GOTG. (Courtesy of Disney/Marvel)

“Aku tidak mengatakan bahwa aku sudah menjadi pribadi yang lebih baik ketimbang dulu, tetapi aku berusaha agar tidak mengulangi kesalahanku dimasa lalu. Aku mencoba untuk melakukan segalanya dengan cinta dan berusaha untuk meredam amarahku. Masa-masa dimana aku mencari perhatian melalui hal kontroversial sudah berakhir,” ungkap James seperti yang ia tulis di Twitter pribadi miliknya.

“Tentu saya menyesal. Tidak hanya karena cuitan bodoh itu, tetapi juga saya tidak peka akan kondisi sekitar. Tetapi saya akan menerima semua keputusan bisnis ini. Saya harus bertanggung jawab atas apa yang sudah saya lakukan. Saya akan mencoba untuk belajar dan memahami semuanya dan menjadi orang yang lebih bijaksana kedepannya. Saya minta maaf atas kejadian ini, sekali lagi saya minta maaf.”

Meski sudah melontarkan permintaan maafnya, Disney tidak merubah keputusannya untuk memberhentikan James Gunn.

“James sudah menyinggung banyak pihak dan hal tersebut tidak dapat dipertahankan. Apa yang sudah ia katakan sangat berbeda dengan nilai-nilai yang ada studio. Kami putuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan dirinya,” terang Alan Horn yang menjadi perwakilan dari Disney.